Jurnal ke-7 ini membahas tentang progress aksi project DNA Bermain.
Impact dari project ini adalah untuk mendapat lebih banyak dari kegiatan bermain, sehingga kualitas pendidikan juga bisa meningkat.
Outcome yang diperoleh adalah banyak ibu yang semakin paham untuk siap dan ceria mendampingi anak-anak bermain.
Untuk itu perlu adanya campaign dan workshop tentang bermain kepada para ibu dan orang tua.
Aktivitas yang diperlukan untuk mendukung project ini adalah adanya materi, fasilitator, tenaga pengajar dan media bermain.
Berikut adalah link The Logic Model dari DNA Bermain
Theory of change dr tab General berarti dr Input - Impact :
*Jika* kita punya data workshop DNA bermain *maka* manajemen energi, manajemen waktu, manajemen ide ibu....
*jika* man energi, man ide, man waktu...... *maka* Bermain bersama anak sebagai kebiasaan dan kegiatan prioritas, pengelolaan emosi ibu yang baik, ibu semakin mahir bermain bersama anak, ibu memiliki rasa percaya diri yang baik dalam mendidik anak, ibu memiliki Keseimbangan aktivitas, ibu memiliki kesehatan mental yang baik, relax parenting
*jika* Bermain bersama anak sebagai kebiasaan dan kegiatan prioritas, pengelolaan emosi ibu yang baik, ibu semakin mahir bermain bersama anak, ibu memiliki rasa percaya diri yang baik dalam mendidik anak, ibu memiliki Keseimbangan aktivitas, ibu memiliki kesehatan mental yang baik, relax parenting *maka* kualitas hubungan ibu dan anak akan semakin erat, anak-anak yang cerdas emosinya, keseimbangan aktivitas, relax parenting
*jika* kualitas hubungan ibu dan anak akan semakin erat, anak-anak yang cerdas emosinya, keseimbangan aktivitas, relax parenting *maka* Ibu dan Anak Bahagia, Keluarga yang berkualitas
Inputs: includes any resources that are needed to operate the program or initiative (e.g. funding, space to hold meetings)
Strategies/Activities: all program activities and events (e.g. develop curriculum, recruit participants)
Outputs: the direct tangible products of program activities (e.g. six weekly cooking classes)
Short-term Outcomes: Expected changes immediately following the completion of the program (e.g. changes in knowledge about preparing healthy foods)
Intermediate Outcomes: mid-range program outcomes that could take place over weeks or months (e.g. increased consumption of fruits and vegetables, weight loss or weight maintenance)
Long-term Outcomes: longer term outcomes that take place over months or years (e.g. decreased
Comments
Post a Comment